Sayembara Lagu Himne Kapuas Hulu

Menindaklanjuti Nota Dinas Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Nomor 86 ND/SETDA/PEM-B, Tanggal 11 Juli 2018, yang ditujukan Kepada Bupati Kapuas Hulu, Perihal Sayembara Lagu Himne Kabupaten Kapuas Hulu.

Bahwa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang ada, Bupati Kapuas Hulumenunjuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu sebagai leading sector untuk menyelenggarakan sayembara lagu himne Kapuas Hulu.

Selanjutnya dihimbau kepada para seniman/pelaku seni khususnya seni musik yang berada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu untuk bisa berpartisipasi untuk mengikuti sayembara dimaksud.

Hasil sayembara lagu himne Kapuas hulu yang termuat dalam Peraturan Daerah akan dilauncing pada peringatan Hari Jadi Kota Putussibau ke 124 pada tanggal 1 Juni 2019.

Mengingat lagu himne hasil pemenang sayembara merupakan hak kekayaan Intelektual penciptanya maka untuk dapat digunakan secara luas sebagai lagu himne resmi perlu dibuat klausul hibah/pernyataan yang menyatakan secara resmi hihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas hulu dan dapat dijadikan sebagai himne daerah secara resmi.